Kumpulan Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris dan Artinya

ucapan selamat menikah bahasa inggris - Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula. Setiap orang tentu menganggap pernikahan adalah moment yang berkesan dan tidak akan pernah dilupakan seumur hidup. Apalagi menikah untuk yang pertama dan terakhir kalinya dalam hidup mereka. Tentu kita sebagai teman tak ingin ketinggalan dalam peristiwa penting tersebut terlebih jika yang menikah adalah Teman atau Saudara dekat. Berbagi ucapan Selamat Menikah akan membuat jalinan persaudaraan atau pertemanan akan semakin erat. Tetapi jika kalian mungkin tidak bisa menghadiri pesta pernikahan dikarenakan ada suatu hal yang sangat penting, gak usah bingung teknologi sudah canggih. Tidak ada salahnya kita kirim ucapan selamat melalui  SMS, BBM, TWITTER, atau mungkin bisa langsung ditelpon jika acaranya sudah selesai.
Jika kalian merasa kesulitan untuk merangkai kata atau mungkin gak sempet, saya akan berbagi kumpulan ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris beserta artinya semoga bisa membantu kalian mendapatkan inspirasi.

We may not be able to play as freely as first friend, you meet your lover, blessed with it. Congratulations on your marriage. Hopefully lasting until death separates.
Kita mungkin tak akan bisa lagi bermain sebebas dahulu sahabat, kamu temui kekasih hatimu, berbahagialah dengannya. Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng sampai maut memisahkan.
Love does never know what and who. Once you are still so innocent, now you are ready to become mothers. Please accept this my prayer buddy, we wish happy always be with you.
Cinta memang tak pernah mengenal apa dan siapa. Dulu kamu masih begitu polos, kini kamu siap menjadi ibu. Terimalah doaku ini sobat, semoga bahagia selalu menyertai kamu.
It is this dream were married, I know that. Therefore, I know you are now happy. Congratulations my dear friend, I hope this marriage immortal until whenever too.
Menikah itu mimpimu, aku tahu hal itu. Oleh karena itu, aku tahu kamu sekarang bahagia. Selamat sahabatku, semoga pernikahan ini kekal abadi sampai kapan pun juga.
Happy wedding friend and the best to you always in your life. 
Selamat menikah sahabat dan selalu yang terbaik dalam hidupmu. 
Marriage is a new beginning in life, the beginning of happiness and togetherness. Welcome to my new life. 
Pernikahan adalah awal baru dalam kehidupan, awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Selamat menempuh hidup baru sahabatku. 
Full moon smiling pleasantly, of stars not willing to budge, Accompanying my prayers for all of you beautiful, newly married, may family formed sakinah. 
Purnama tersenyum ramah, Bintangpun tak mau mengalah, Mengiringi do'aku yang indah, Untuk kalian yang baru menikah, Semoga terbentuk keluarga sakinah. Amiin.
The fate of any agreement that you both, fulfilling a committed community is the most essential love interwoven, domestic ships ride you with full of love and compassion, all because Allah and his apostle. Welcome to new life.
Takdir pun mempertemukan kalian berdua, kebersamaan mengapai takwa adalah jalinan cinta yang paling hakiki, kayuhlah bahtera rumah tangga kalian dengan penuh cinta dan kasih, semua karena Allah dan Rasulnya. Selamat menempuh hidup baru.
So even when love has come, he makes the heart becomes quiet. And stood up all hope about the beauty of love, rest assured you are walking over the betrothal of his will. Happy Blessed the ... for you, over his marriage.
Begitu pun bila cinta telah datang, dia pun membuat hati menjadi tenang. Dan tumbuhlah semua harapan tentang indahnya cinta, yakinlah perjodohan kalian berjalan atas kehendak-Nya. Selamat Berbahagia … untukmu, atas pernikahannya.
Now have a complete happiness, you have found the missing rib, I'm happy to see you happy. Happy Wedding, may always be filled with love.
Kini kebahagiaanmu telah lengkap, kamu telah menemukan tulang rusukmu yang hilang, aku ikut bahagia melihat dirimu yang bahagia. Happy Wedding, semoga selalu dipenuhi oleh cinta.
An extraordinary happiness when seeing you two were holding hands on the altar and make a Covenant of marriage as a fruit from the beginning of the smpurna love you. My prayers for you both, we wish you eternal marriage to posterity, as well as ending until death separates. Welcome to new life my friend.
Sebuah kebahagian yang begitu luar biasa disaat melihat kalian berdua saling berpegangan tangan di pelaminan dan melangsungkan akad nikah sebagai buah dari awal cinta kalian yang smpurna. Doaku untuk kamu berdua, semoga pernikahan kalian kekal sampai ke anak cucu, serta berakhir sampai kematian memisahkan. Selamat menempuh hidup baru kawanku.
Hopefully you guys have always been a husband and wife who love each other each other. Welcome to my new life, my prayers are always with you guys, hopefully you guys lasting marriage to God's calling.
Semoga kalian selalu menjadi suami dan istri yang saling mencintai satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru temanku, doaku selalu bersama kalian, semoga pernikahan kalian langgeng hingga Tuhan memanggil.
Baca juga: tips mudah untuk mengatasi flu saat musim penghujan


Itulah tadi beberapa ucapan selamat menikah untuk saudara dan sahabat. Mohon maaf bila ada salah kata, salah eja dan salah terjemahaan. Saya sangat mengharapkan koreksi dari kalian semua.

30 Kata Mutiara Maaf Buat Pacar Tersayang

Kata mutiara maaf buat PACAR.  Kali ini admin akan mempersembahkan yakni kata-kata sms minta maaf buat doi & sohib. Dalam percintaan itu ada kalanya suka, ada kalanya pula sedih. Itulah cinta yg bakal menciptakan orang jadi gila. Gila jika sedang dilanda asmara atau yg tren merupakan jatuh cinta. Bukan cuma gila kalau sedang kasmaran saja, tidak sedikit yg gila kalau sedang putus cinta. Hal-hal di luar nalar serta sanggup berjalan, tidak sedikit yg bunuh diri dikarenakan cinta, adu kemampuan fisik dll.

Namun pasti kamu telah tahu bukan kenapa tidak sedikit pasangan yg putus cinta. Ya salah satu penyebab para pasangan mengakhiri hubungannya merupakan salah satu pasangan ada yg berbuat salah (jadi bertengkar). Tindakan salah seperti apa, seperti berselingkuh, gemar berbohong, tak perhatian, galak, pemarah, cemburuan dll yg pasti kamu telah mengerti sendiri tentunya. Maka kata-kata sms minta maaf dalam perihal ini berperan mutlak. Dikarenakan terkadang para pasangan tak mau berjumpa pada kekasihnya jikalau sang kekasih berbuat salah.

Sebenarnya bukan cuma pasangan kekasih, jika kita sedang memiliki salah pada teman atau kawan pasti kata-kata sms yang merupakan ucapan permintaan maaf pun amat berguna. Sebab kadang jikalau berjumpa bersama beliau juga terkadang tak ingin maka meminta maaf melalui sms yaitu solusi yg sesuai, tapi tetap tunggu keadaan yang kondusif karena jika pacar masih dalam keadaan emosi apaun yang kita lakukan percuma. Oke langsung aja kita simak berikut ini kata-katanya!

Maaf ku telah membuat luka di hatimu, sehingga kau bersedih, menangis, menjadikan wajah manismu hilang tertutup awan kesedihan.
Inilah memang aku seorang pria yang penuh dengan kesalahan, yang telah tega membuat wanita yang disayanginya menangis.
Air mata yang membanjiri pipinya menjadikanku pria yang bodoh dan tolol.
Sayangku, tapi inilah aku, aku minta maaf atas kesalahanku dan ku berjanji ku tak akan mengulanginya lagi.

Sayangku, aku minta maaf , mungkin ku hanya bisa mengetuk pintu maaf di hatimu dengan harpaan besarku yaitu ku berharap kau membukakan pintu maafmu itu untukku.
Inilah aku, sekarang kau sudah tahu bukan keburukanku.
Ku ingin kau dapat menerima kelebihan dan kekuranganku.
Bila kau memang tidak suka dengan sifat jelekku ini, aku akan berusaha merubahnya.
Tapi untuk merubah itu, harus membutuhkan proses.
Aku sangat sayang padamu, aku akan merubah sifat burukku ini, Aku adalah manusia biasa yang penuh dosa.
Sayangku, ku mohon bukakanlah pintu maafmu untukku.

Sebuah permintaan maaf adalah kewajiban setiap insan.
Baik kesalahan yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.
Dan saat ini aku bersalah padamu, ku telah membuatmu bersedih dan bahkan sampai mengeluarkan air mata.
Maafkan aku, mungkin hanya kata maaf dan tindakanku untuk berusaha tidak akan mengulangi kesalahan tersebut lagi yang dapat aku lakukan, sekali lagi aku minta maaf.

Aku memang seorang pria yang bodoh, bodoh karena telah membuat wanita yang menyayangi pria tersebut setulus hatinya menangis.
Aku memang seorang laiki-laki yang tolol, tolol karena tidak membuat hati perempuan yang mencintai laki-laki tersebut tersenyum, malah membuat hati perempuan itu bersedih.
Maafkan aku duhai kekasihku, aku sangat menyayangimu, ku berharap kau dapat memaafkanku.

Maaf bila ku telah mengukir luka di hatimu.
Maaf pula bila ku telah membuatmu meneteskan air mata.
Dan maaf ku memang hanya manusia biasa yang tak bisa luput dari dosa.

Aku tak mengerti mengapa kau menjadi ngambek seperti ini.
Aku pula tak tau apa yang kau inginkan saat ini.
Ku hanya bisa meminta maaf bila ku tak mampu memahamimu, memahami keinginanmu.
Tapi ku hanya ingin kau tau, betapa aku sangat sayang dan cinta padamu.

Sayang jangan cemberut seperti itu donk, aku minta maaf ya!
Suer deah aku tak akan mengulanginya lagi, pliiiis maafin aku ya!

Tiada hal yang sempurna di dunia ini, termasuk aku.
Tiada manusia yang tak pernah salah.
Dan tiada orang yang suci di dunia ini.
Aku minta maaf padamu dan ku berjanji ku tak akan mengulangi untuk kedua kalinya.

Mungkin ku memang tak tau apa salahku.
Mungkin juga ku memang tak menyadari bahwa ku salah padamu.
Atau mungkin ku memang tak mengerti tentang apa yang kau mau.
Tapi ku minta maaf yang sebesar-besarnya untukmu, aku sayang kamu.
Mungkin aku bagaikan seseorang yang dapat melihat semut di lautan, tetapi tak dapat melihat gajah di pelupuk mata.
Sayang, maafkan aku dan tolong berilah alasan kenapa kau marah padaku.
Aku cuma pengen bikin kamu bahagia. Sejujurnya aku ga mau bikin kamu kecewa tapi kalau aku udah buat kamu kecewa, aku minta maaf.
kalo kamu minta dikabari tiap detik dimanapun aku berada, maaf lebih baik kita temenan aja kali iyaa 
Aku tidak bermaksud untuk membencimu, aku minta maaf
Mungkin dahulu aku pernah menaruh harapan pada kamu , tapi sekarang aku minta maaf
Aku minta maaf Maaf untuk segala-galanya Maaf sebab buat kau sakit Maaf sebab buat kau sedih Maaf.
Sayang, aku minta maaf. Kamu telah banyak berkorban untuk aku. Aku bersyukur sebab Allah menemukan aku dengan kamu.
Aku minta maaf, Aku tk sempurna. Aku hanya, Manusia biasa. Aku tahu, Kau smpurna.
Maaf aku keras kepala, tapi ini semua aku lakuin karena aku sayang sama kamu.
Jangan sesekali Sakitkan hati orang yang kita sayang. sebab manusia sering lakukan Kesilapan..Maaf memaafi itu lebih Baik 
Maaf aku menyerah terlalu cepat. Bukan karna tidak sayang, hanya saja tidak mau memperburuk hati yang sudah retak ini.
Maaf.. aku gak pgn kita berantem cuma karna hal sepele! Aku sayang kamu. 
Kalo sayang, pasti gak nyakitin! Sekalipun nyakitin, pasti bakal minta maaf dan gak akan ngulangin lg! 
maaf kesalahanku cuma 1 yaitu aku terlalu sayang sama kamu
Maaf aku menyukaimu, aku tau rasa ini tak pantas kuberikan padamu, tapi jujur aku sayang kamu walau kau tak tau itu
Terkadang kamu meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karna kamu ga ingin menyakiti perasaan orang yang kamu sayang
Takut berharap, takut dibikin nyaman, takut dibikin sayang. Mending ngejauh sebelum ada kata “maaf mending kita temenan aja”.
Aku ingin dan akan berusaha membuatmu senang, maaf jika ada sesuatu yg salah disaat aku berusaha membuatmu senang. aku sayang kamu
Maaf kalau aku terlalu sayang, sampai akhirnya jadi terlalu cemburu seperti sekarang.
Aku emang sayang sama kamu, tapi jika aku terus disakiti seperti ini. Maaf lebih baik sampai disini.
Maaf, bukannya gak sayang kamu, namun aku lebih sayang hatiku. Dia sudah terlalu lama kamu sakiti, makanya aku memilih pergi..
Maaf ya kalo rasa sayang yang berlebihan ini membuat kamu terganggu.. maaf
Maaf karena harus meninggalkanmu terlebih dahulu, sayang. maaf karena harus membuatmu bertanggung jawab mengurus segalanya sendiri.
Aku, lelaki yg tak setia. Sebab suatu saat aku pasti pergi; maaf sayang, aku tak akan membawamu ke makamku
Seseorang minta maaf pada orang yang dia sayang bermakna dia benar-benar ikhlas meminta maaf. Percayalah 
Di antara ngambek dan marah selalu terselip kangen, sayang, dan kata maaf. 
Ijinkan aku untuk meminta maaf atas kesalahan yang aku perbuat, aku sayang kamu 
Maaf kalau aku banyak nanya kabar kamu gimana, karna aku itu sayang sama kamu. aku gak mau kamu kenapa-kenapa 
Maaf, bukannya aku tidak sayang. Aku hanya tidak mau lagi menyiksa perasaan aku bertahan di orang yang salah.
Maaf, aku tak sempat membenci orang yang benci aku, sebab aku sibuk sayang orang yang menyayangi aku..
Sayang maaf kamu diberhentikan secara tidak hormat sebagai pacar karena telah melanggar kode etik berpacaran.
Meminta maaf dan memaafkan itu mudah, yang susah itu membalas kebencian dengan kasih sayang.
Maaf kalau aku bawel, aku ngga maksud, tapi semua itu aku lakuin karna aku sayang kamu.jadi nikmati saja lah amarahku
ku tau kau sangat sayang padaku tapi maaf ku telah mengabaikan mu, ku juga sayang padamu tapi ku tak bisa mengungkapkan itu.
Maaf, aku takut gabisa ngebahagiain kamu. Maaf ya, aku cuek. 
kalau udah sayang, ya gini. Kamu cuek dan nyakitin aku terus, aku selalu memberi kan kata maaf untukmu 
Bukan mau ngatur hidup kamu atau merasa memiliki kamu. Tapi aku ga mau hal buruk menimpa kamu. Maaf ya 
Waktu kamu buat aku itu ga banyak, sekalinya ada waktu, dipakenya buat berantem. Maaf ya 
Oke aku akan mencoba cuek. Ya seperti layaknya kamu ke aku. Tapi maaf… Aku gak bisa.
Selagi aku masih bisa sabar aku bakalan sabar. Tapi kalo kamu semakin disabarin semakin gak tau diri. Maaf maaf aja ya, aku bakalan pergi 
Maaf ya gak bisa jadi yang terbaik :’) , mungkin kamu memilih dia karena memang dia itu lebih pantas dibanding aku
Maaf ya, aku nggak bisa kayak mantan kamu yang ninggalin kamu gitu aja.
Enak ya jadi kamu. Meskipun kamu salah, aku yang minta maaf.
maaf ya kalau ternyata aku gak baik untuk kamu, gak bisa ngerubah kamu jauh lebih baik.
Aku sibuk banget bahagianya sampe nggak sempat membenci. Maaf ya.
Maaf ya, aku nggak bisa bahagiain kamu kayak dia.
Maaf ya aku bukan bermaksud lupa untuk mengabarimu, aku selalu ingat kamu kok, lebih dari sekedar kabar yg kamu terima :
Enak ya kamu, kalo kamu minta maaf langsung aku maafin. Coba kalo aku minta maaf, pasti ribet.
Maaf banget kalo aku gak bisa kaya mantan kamu, aku ya aku, dia ya dia. Aku gak bisa kaya dia, karena aku jauh lebih baik daripada dia!
Aku salah ya dimata kamu? Yauda aku minta maaf ya. Aku emang selalu salah dimata kamu. Maafin aku krn aku blm bisa jd yg kamu inginkan.

Itulah tadi sahabat kumpulan kata maaf untuk pacar, selamat mencoba dan berjuang. Semoga pacarnya bisa maafin kamu dan gak ngambek terus.

kumpulan status fb lucu bahasa sunda terbaru

kumpulan status fb lucu bahasa sunda terbaru - Saat ini aktivitas di sosmed sangatlah lagi buming, khususnya di facebook. facebook sudah menjadi sebuah keniscayaan masyarakat dalam menjawab kebutuhan pergaulan sosial yang semakin mengglobal. Berbagai motivasi melatarbelakangi perilaku seseorang dalam berFacebook, dari sekadar kebutuhan berkategori wants: sekadar memenuhi keinginan bersenang-senang dan rasa ingin tahu; sampai pada kategori needs: menjadikan Facebook sebagai kebutuhan yang mau tidak mau harus dipenuhi untuk bisa “survive” terhadap nilai-nilai yang dianut. Singkat kata, Facebook adalah sebuah konsekuensi logis dari gejala modernisme yang difasilitasi teknologi.
Untuk sahabat yang tinggal di daratan Sunda, kali ini admin akan share status fb lucu sunda.
Silahkan disimak!

aku telah mencoba kokoreh kedalam hatimu hanya untuk melihat bebenguk perasaanmu, tp aku tak sanggup karena itu hanya membuat jiwaku lungse tak walakaya..meskipun bathin ini tetejeh dan totoker agar aku bisa menggabrug hatimu, tetap saja itu semua sia-sia...biarlah cintaku yg kokoprot ini menjadi saksi dalam pengorbanan cinta dan do'a.......
#nempo film rhoma irama nu judulna PENGORBANAN

Sok aneh mun Pesbuk geus sirik ka uing, piraku batur mah Status Hubungan MELAJANG, na ari uing MENJALANG..? kawas ka Ucing nu keur kumincir wae...!! batur mah Hubungan RUMIT uing hubungan Jeung DEUDEMIT, nu leuwih parah batur mah Status SINGLE na ari uing status GANDA CAMPURAN..apanan uing teh rek pesbukan lain rek Badminton...
#hayang nalapung Admin Pesbuk

ayang tau kah kamu..disaat aku berada di depan bebengukmu, lidah ini terasa kaku seakan ngaletak bubuk semen beton, bibirku terkunci seakan nambulan gembok, mata ini tak bisa ting juralit seakan tak ada lagi yg bisa ku tenjo... aku hanya bisa terdiam bagaikan patung yg lagi ambeyen. padahal hati ini sudah keukeujet ingin rasanya memb...urialkan apa yg aku rasakan..
#melong suku nu katincak sendal jangkung.

nenk..naha bogoh ka aa..?? da aa mah rumaos teu gaduh nanaon, teu gaduh mobil mercy nu hadiah kuwachi, oge teu gaduh becak matic nu matak reumatik...malah mah teu gaduh beungeut da katutupan Helm...kunaon atuh ningalikeun wae ka aa nu euweuh beungeutan.? boa2 nenk teh resep kana Helm..? moal kitu nenk teh nu sok maling Helm..?
#Bari gancang ngampihkeun helm.

titi mangsa tina rumasa, kedal hate pangjajap rasa,, kedal ati nyu'uh ka gusti, sujud raga ka nu kawasa, dunya caang lir ibarat beurang, rasa hariwang moal kasorang... waruga taya nu boga, tulang iga taya pangawasa, iwal ti gusti nu maha suci, simkuring seja sumerah diri....!!!
#nyusut leho ku kanebo.

Terkadang di dalam perjalanan yang mulus kita sering tijalikeuh, tapi kita tetap harus maju dan berlari sanajan bari ingked-ingkedan.

Seuri bari hate nalangsa adalah ciri-ciri jalma anu hebat, kuat tur loba jerawat.

Cinta nu tulus bersih liribarat kaen sutra nu anyar di keueuman tujuh poe tujuh peuting, sanajan ceuk batur bau tapi ceuk nu resepmah nu penting bersih tur enak ka tempona.

Terkadang Pami Cinta geus melekat tai Ucing karasa nikmat siga coklat.

Istilah barudak ayeuna teu lepas tina kecap jatuh cinta, numana ngandung harti tut wuri hayandani (hitut nyeri hayang deui). Geus puguh jatuh cinta teh nyeri tapi hayang deui hayang deui.

Drakula nanya ka Pangéran: “Pangéran, bisa teu kuring jadi malaékat leutik jangjangan tapi tetep ngenyot getih? Jawab Pangéran: ”Mangga, kaula rubah maneh jadi SOFTEX

erek nyieun kopi luwak tapi teu boga luwakna… coba ah pakek embe, sugan wae bisa kitu.

sakuat naon wae lalaki, setegar naon wae awewe iraha iraha  pasti neteskeun cai mata, alatan hiji masalah nyaeta….  ”kapereupeunan.

TULUNG…..TULUNG
RS Hasan Sadikin Kadurukan…..
2 dokter kritis….
5 suster maot…..
10 mayit  kabur …

Itulah beberapa status fb sunda yang bisa saya bagi. Silahkan di pake di status fb kamu!

Baca juga: kumpulan dongeng lucu si Kabayan






30 Kata Mutiara Tentang Persahabatan Terbaru 2017

Kata mutiara tentang persahabatan. Setelah sebelumnya saya posting artikel tentang kata bijak untuk penyemangat hidup, naha kali ini admin akan kasih kata mutiara persahabatan yang indah. Gak usah lama langsung aja kita simak berikut ini!

Apabila temanmu berubah dan bertukar keadaannya,jangan engkau tinggalkan dia,kerana sekali ia membengkok dan sekali ia melurus.

“Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”

Tetapi persahabatan sangat berharga, tidak hanya dalam perbedaan, tetapi dalam kegembiraan kehidupan dan terima kasih kepada yang menolong urusan yang lebih besar adalah bagian dari kehidupan yang terang benderang.

Persahabatan...Bukan sesuatu yang anda pelajari disekolah. Tetapi jika anda tidak mempelajari arti persahabatan, anda benar-benar tidak belajar apapun.


"Persahabatan bagaikan musik.
Alunan nadanya bisa berhenti sekarang dan kemudian,
akan tetapi rangkaian nada yang telah tercipta tetap teruntai selamanya."

“Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama”

Sahabat adalah teman baik yang selalu ada disaat kita membutuhkan, mereka adalah keluarga terdekat disaat kita jauh dari keluarga.

“Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya”

Barang siapa tidak mengkehendaki apa-apa daripada sahabatnya,seseungguhnya ia berbuat keutamaan kepadanya.

Sahabat sejati adalah orang-orang yang dapat berkata-kata benar denganmu, dan bukan orang-orang yang dapat membenarkan kata-katanmu.


“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”

“Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri”

“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”

“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??”


"Persahabatan meningkatkan kebahagiaan, dan meredakan kesengsaraan, 
dengan cara menggandakan kegembiraan kita, dan membagi kesedihan kita."

“Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda”

“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”

“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis”

“Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”

“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri”

“Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”

Sekiranya ia mengatakan yang baik dan menyembunyikan rahsiamu,maka ambillah dia menjadai sahabat.

Supaya engkau beroleh sahabat ,hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang.

Sahabatmu suka kepadamu,tetapi tidaklah tiap-tiap orang yang suka kepadamu itu sahabatmu.

Sahabat anda akan mencerminkan diri anda. Anda bisa menilai diri anda dengan cara menilai sahabat sejati anda. 

Dalam beberapa kasus, seorang sahabat mungkin sedang melukaimu. Tapi dalam kebanyakan kasus sahabat anda selalu hadir mengobati saat anda terluka. 

saat anda terjatuh, sahabatmu akan membantumu berdiri. Saat anda terjatuh bersama-sama anda akan saling membantu berdiri sambil tertawa membicarakan pengalaman tadi. 

Bersahabat bukan berarti melewati waktu bersama-sama sepanjang waktu. Tapi sepanjang waktu memiliki perasaan terhubung bagaikan sedang hidup bersama. 



Itulah sahabat untuk postingan artikel kali ini semoga bisa membantu kalian semua untuk ngungkapin kata persahabatan yang indah.





20 Kata Mutiara Najwa Shihab (MATA NAJWA)

Kata Bijak Najwa Shihab. Najwa Shihab atau yg akrab dipanggil Nana lahir pd tanggal 16 September 1977 di Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan presenter Metro Televisi. Najwa dikenal sebagai anchor acara informasi prime time Metro Hri Ini & acara talk show Today’s Dialogue. Namanya makin dikenal luas warga Indonesia sesudah membawakan program Mata Najwa. 

Najwa merupakan puteri ke-2 Quraisy Shihab, Menteri Agama Kabinet Pembangunan VII. Nana menikah dgn Ibrahim Assegaf, & udah mempunyai satu orang anak cowok yg akrab dipanggil Izzat 

Najwa Shihab lulus dari Fakultas Hukum UI th 2000. Waktu duduk dibangku SMA beliau terpilih mengikuti acara AFS, yg diselenggarakan oleh Yayasan Bina Antarbudaya, sewaktu satu thn di Amerika Serikat. 

Najwa memulai karirnya sebgai jurnalis bersama bekerja di RCTI. Th 2001 beliau memilih pindah ke Metro Televisi sebab stasiun Televisi itu dinilai lebih memenuhi ketertarikan besar nya pada dunia jurnalistik. 

Pada June 2012, Najwa hampir mendapat sanksi berat dari perusahaannya sesudah namanya dicatut bersama diklaim beri dukungan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama. Putri kandung dari cendekiawan muslim, Quraish Shihab itu seterusnya menggugat pasangan calon gubernur & wakil gubernur DKI itu. 

Najwa Shihab terperanjat nama serta “testimoni”-nya tiba-tiba muncul dalam dalam web resmi Jokowi-Basuki. “Najwa sbg pribadi serta dari Metro Televisi selanjutnya melayangkan surat keberatan pada pihak Eep Saefullah Fatah selaku konsultan politik pemenangan Jokowi-Basuki terhadap Jumat (25/5/2014). 

Sbg jurnalis, Najwa Shihab sukses mendapatkan penghargaan Asian Television Awards (ATA) 2011 juga sebagai juara ke-2 atau Highly Commended utk tipe Best Current Affairs Presenter dalam program Mata Najwa di Metro Televisi. Pada Awal Mulanya terhadap th 2009 beliau pula jadi jagoan ke-2 & kepada th 2007 jadi pemenang ke3. 

Najwa tertulis juga sebagai jurnalis yg mula-mula mewawancarai Presiden SBY, nggak lama sesudah pelantikan. Tatkala karirnya Najwa udah mewawancari tidak sedikit tokoh politk nasional. diluar itu, Najwa pula sempat mewawancarai tokoh manca negeri diantaranya mantan Deputi Mula-mula Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Itulah tadi Profil singkat dari Najwa Shihab, sekarang kita langsung simak aja kumpulan Kata Mutiara nya berikut ini.


Para Nomer Dua
Mereka yang menjadi wakil, layak dapat porsi yang adil.
Tapi penting untuk tahu diri dan saling mengerti posisi.
Wakil itu orang kedua, jangan minta jadi yang utama.
Pelimpahan tugas dan peran yang pas, jadi pertaruhan duet kepemimpinan.
Pemimpin yang enggan berbagi, sama saja ingin menang sendiri.
Bila egoisme tak diakhiri, pasti ditutup dengan pecah kongsi.
Jika pemimpin tidak harmonis, rakyat juga yang akan teriris.

Blak-blakan  dengan Risma
Tri Rismaharini adalah yang sedikit walikota pekerja berorientasi publik.
Tentu kebijakannya tak bebas cela, ada yang tak puas & tak menyukainya.
Tapi lihatlah kini Kota Surabaya, mungkin pikiran bebas kita bisa terbuka.
Risma melakukan hal yang benar, menjaga kota dari dominannya logika pasar.
Apa yang disebut kepentingan warga,  gamblang menjadi pusat perhatiannya.
Dia tahu faedah blusukan, langsung ke warga untuk mengerti persoalan.
Kini Risma bersuara lelah, kedaulatannya sebagai walikota dibuat goyah.
Politik menggerogoti kepemimpinannya, ihwal mundur berada dibenaknya.
Jika kuasa berarti pengabdian, sudah selayaknya Risma tetap bertahan.

Habibie Hari Ini
Habibie membawa mimpi, anak bangsa yang mampu berdikari.
Teknokrat lain sempat mencaci, jika bisa impor mengapa harus bikin sendiri.
Meski lama bersekolah di luar negeri, dia pulang untuk membangun kembali.
Panutan perihal pendidikan, juga dalam hal pengabdian.
Sebagai pemimpin dia memberi visi, industri strategis harus dikelola sendiri.
Di tangan Habibie Indonesia seperti bernyali, siap mencuat dan berkompetisi.
Sebagai ayah & suami dia menyentuh hati, meriwayatkan cinta & kasih kinasih  abadi.
Tak bisa dipungkiri Habibie meniupkan ruh demokrasi, di era reformasi yang penuh caci-maki.

Apa Kata Mega
Megawati adalah lembar yang tak terbuka, dikelilingi diam & hemat kata.
Semakin keputusannya dinanti, semakin akhir kata terang biasanya didapati.
Orang-orang belajar dari sikapnya, lebih banyak dari perkataan & retorikanya.
Cukup lama dia geming membatu, menyindir kekuasaan yang penuh ragu.
Visinya tak selalu mudah dimengerti, gagasannya lebur di dalam aksi partai.
Megawati hidup di era politik kesaksian, bukan pengumbar jurus pencitraan.
Di kala partai ramai-ramai berkoalisi, Megawati sedikit dari yang tak terbeli.
Kini keputusan Megawati dinanti, apakah maju kembali atau mengucap permisi.

Penebar Inspirasi
Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti.
Tak sedikit orang yang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi.
Tiap orang bisa punya mimpi, tapi tak semua bisa bangkitkan semangat tinggi.
Hanya bekerja keras sendirian,akan mudah lumpuh oleh berbagai kesulitan.
Kepemimpinan bukan perkara jabatan, tapi soal menjawab persoalan, seraya aktif menebarkan harapan.
Inspirasi menjadi kunci, agar semua mau berpartisipasi.
Bahu-membahu perbaiki negeri, bersama-sama mengabdi tanpa henti.

Poles Politis
Para kandidat yang ingin instan, banyak bergantung pada para konsultan.
Mereka yang halalkan segala cara, tak malu merekayasa angka-angka.
Atas nama metodologi, survei pesanan dipublikasi seperti murni.
Masyarakat coba dipikat, dengan pencitraan palsu yang merakyat.
Politik akhirnya semata soal kemasan, yang dipajang untuk dijualbelikan.
Promosi wajah & nama, terjaja tanpa kekuatan isi kepala.
Kampanye berubah menjadi unjuk harta, rakyat dikerdilkan sebatas suara.
llmu politik ilmu utak-atik, para konsultan menjadi juru taktik.
Jika semua sibuk memburu kemenangan, demokrasi tak lebih sekedar barang dagangan.

Komandan Koboi
Pemimpin jangan cuma reaktif, tapi wajib punya inisiatif.
Mereka yang reaksioner, sulit jadi pemimpin yang visioner.
Keberanian jadi syarat mutlak, untuk membongkar sistem yang rusak.
Peraturan harus ditegakkan, tapi pakem lama haram dilanggengkan.
Terobosan-terobosan yang baru, wajib diambil seorang pembaharu.
Karena kita harus berlari cepat, sebelum semuanya jadi terlambat.
Sudah tidak lagi ada tempat, untuk penguasa bermental raja.
Republik ini butuh komandan, yang siap mendobrak keadaan.
  
Kontroversi Lokalisasi
Bisnis prostitusi selalu jadi kontroversi, dilokalisasi atau ditutup mati.
Ada pelacuran yang dihapuskan, ada yang dibiarkan dengan pengaturan. 
Pelacuran bisa dilihat berbeda-beda, masalah agama atau sosial semata. 
Keduanya punya pembenaran, atas nama moral atau alasan pengawasan. 
Mencaci lokalisasi sebagai laku kebejatan, berempati atas alasan keadilan. 
Urusan menjaga moral publik, berhadapan kepentingan bertahan hidup. 
Prostitusi bukan hanya soal dosa, tapi soal keadilan nafkah yang tak merata. 
Lokalisasi tak mati karena ditutup, malah tumpah di jal
Tidak cukup hanya penutupan, perlu solusi lain dan pembinaan. 
Menegakkan moralitas agama, seraya mewujudkan keadilan hidup bersama. 

Perisai Antikorupsi
Jika para pejabat tak bisa disuap, Indonesia masih bisa berharap.
Mereka yang hidupnya bersih, pasti tak takut jadi orang yang tersisih.
Harta dan penghasilan pribadi, mereka publikasi tanpa ditutup-tutupi.
Dengan jurus transparansi, mereka hadang gerak-gerik para pencuri.
Jika atasan berani buka-bukaan, anak buah akan sulit selewengkan jabatan.
Kita rindu pejabat penuh tauladan, yang memimpin bukan demi kekayaan.
Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri.

Trias Koruptika  
Satu demi satu lembaga amanah reformasi, ditundukkan rayuan korupsi.
Publik seperti dipaksa putus asa, hari-hari pejabat negara masuk penjara. 
MK yang begitu dipercaya, dalam sekejap dihancurkan hakim ketua.
Kita lantas segera sangsi, bagaimana sebenarnya para hakim itu diseleksi.
Menjadi pejabat publik bukan ajang bergaya, sekadar bagi-bagi jatah trias politika.
Semua lini sudah tercemar korupsi, berkeliaran di tubuh birokrasi, rapat-rapat politisi, ruang pengadilan konsitutisi.
Kita harus mengambil pelajaran inti, dari sekadar potong jari dan hukuman mati.
Bagaimana caranya membentengi negeri, dari pejabat rakus yang tak punya harga diri.

Ambisi Memimpin Negeri 
Mari serius bertanya, sudahkah pejabat publik menjaga amanah.
Ketika mereka ikut konvensi, urusan publik siapa mengurusi?
Ambisi politik tentu wajar saja, selama pandai menginsyafi batasan etika.
Mungkin ini panggilan presiden, tapi konflik kepentingan harus diperhatikan.
Rakyat senang orang pintar berpolitik, apalagi yang bijak menjaga etika publik.
Jabatan sudah di depan mata, gunakanlah atau segera putuskanlah.
Abdi negara mengurus rakyat, itulah hajat hidup utama seorang pejabat. 

Kematian memang rahasia Tuhan. 
Tapi kejahatan kemanusiaan, tak boleh dibiarkan. 
Banyak kasus terpendam, berakhir pada si kambing hitam.
Sedang para pelaku utama, tetap nyaman di singgasana. 
Gelapnya misteri kejahatan bisa dibongkar ilmu pengetahuan. 
Forensik dapat menjelaskan yang buram, mengangkat bukti-bukti yang karam.
Kasus  misterius dibuka dengan data, mengusik mereka yang berdosa.
Membuka jalan agar keadilan tak kandas, asalkan hukum tak dipangkas.

Mafia Perkara
"Negeri ini akan ambruk, jika peradilan & hukum terus bangkrut. 
Kebenaran & kepastian mengapung, di antara uang &  kuasa yang mengepung.
Para pencari keadilan terpojok, oleh peradilan dan hakim yang jorok. 
Pengacara sebatas calo perkara. Pegawai tata usaha merangkap perantara. 
Putusan hakim bisa menjadi komoditi, diserahkan kepada penawar tertinggi. 
Percuma berharap pejabat bersih,  jika profesi dilakoni tanpa harga diri. 
Hukum yang dibiayai transaksi suap, membuat wajah peradilan begitu gelap.

Razia Liar
Setiap kekerasan bersentimen agama, selalu ada hukum yang lemah. 
Ketika hukum tunduk tak berdaya, oleh transaksi dan tekanan kuasa. 
Aparat yang tak dipercaya, memicu ganasnya amuk massa.
Lantaran hukum mudah terbeli, membuat siapa saja bisa jadi polisi. 
Atas nama kehormatan, kekerasan dianggap wajar, razia swasta dilegalkan. 
Negara tidak boleh lebih lemah, dari para pengancam yang menjual dogma. 
Simbol dan panji agama pantang tergadai, terlebih di kemuliaan bulan suci. 
Ramadan jelas harus dihormati, terutama oleh laku kita sendiri.

Tentang Soekarno
Soekarno sosok gegap-gempita, presiden yang tak lekang oleh masa.
Dia adalah jendela Indonesia, menyatu dengan nasib bangsa-bangsa terjajah.
Dalam usia begitu muda, bersama Hatta mengobarkan kehendak merdeka.
Diplomasinya begitu berkelas, dia & Indonesia seperti satu tarikan nafas.
Sang ideolog dalam wujud nyata, pemikir dalam sikap otentik yang terjaga.
Terlahir dengan selera mendunia, pengagum wanita tanpa pura-pura.
Dalam politik yang terlahir durhaka, Bung Karno mati sebagai tahanan kota.
Begitu mudah dicintai rakyatnya, dalam kebenaran & kontroversi hidupnya.

Kontroversi Toleransi
Kekerasan semakin berjaya, di hadapan negara yang tak berdaya.
Politik identitas mengeras, perbedaan ditingkahi dengan fatwa sesat.
Ketegangan agama & negara, membutuhkan pemimpin berwibawa.
Negarawan yang taat konstitusi, bukan menyerah pada selera politisi.
Bijak mengelola perbedaan, dalam kerukunan dan bukan permusuhan.
Indonesia menjadi mengerikan, saat kaum intoleran terus dibiarkan.
Seorang penjaga toleransi, mendahulukan rekonsiliasi dari relokasi.
Toleransi tidak tegak karena penghargaan, melainkan tegasnya tindakan.

Penjara Istimewa
Wajah penjara cermin hukum negara, sungguh-sungguh atau pura-pura.
Penjara semestinya nestapa dunia, bukan sebisanya menjadi surga.
Koruptor harusnya menyesal & sadar, bukan malah kembali melanggar.
Hukum yang memuat harga, mengubah lapas jadi persinggahan mewah.
Koruptor menjadi napi, menyulap fasilitas bui hanya soal transaksi.
Ikhtiar serius untuk membenahi, tentu perlu diapresiasi.
Tidak mungkin satu Wakil Menteri, bekerja seorang diri.
Sistem yang mudah terbeli, tak akan berubah hanya dengan rajin inspeksi.
Buat apa memberantas korupsi, jika bui sejati hanya untuk kelas teri.

Klenik Politik
Kisah politik & kuasa, tak pernah lepas dari dukun dan dupa.
Semakin instan hidup bergerak, semakin marak dukun bertindak.
Fenomena klenik menguat, seturut egoisme politik yang mencuat.
Dunia santet dirambah, untuk sejengkal kuasa yang durhaka.  
Jabatan menjadi berhala, ketika penguasa lebih sayang dukunnya.
Kekuasaan menjadi permainan, saat takhayul dilembagakan.
Obsesi jabatan yang kekal, mendekatkan penguasa ke paranormal.
Nasib rakyat sering terlupa, sebab kepada dukun mereka percaya.

Tumbal Demokrasi
Demokrasi tanpa para demokrat, membuat kuasa miskin legitimasi rakyat.
Pemilukada jadi urusan pecah-belah, ketika politik hanya soal menang-kalah.
Yang menang berlaku curang, yang kalah tak mau menerima kenyataan.
Kekerasan terpilih sebagai cara, hukum dilecehkan amuk massa.
Elit berlaku bak raja, warga berposisi bagai hamba kawula.
Hak politik diubah seperti hadiah, kewajiban dibuat sebentuk kebaikan.
Pemilih disiapkan menjadi tameng massa, membela elit yang bersengketa.
Ketika konflik berdarah kerap berulang, itu berarti kita hidup di negara yang bebal.

Negeri Pungli
Di Indonesia sudah menjadi biasa, melihat warga terlunta-lunta.
Layanan publik dibisniskan, urusan warga jadi dagangan.
Orang miskin jadi korban, lantaran dianggap hanya diam.
Pelayanan jadi sapi perah, kewajiban terlacur menjadi hadiah.
Kesadaran publik lama absen, saat warga dimaknai sebagai konsumen.
Birokrasi menjadi pemangsa, seiring lenyapnya daulat warga.
Pejabat publik tutup mata, uang haram tak lagi berdosa.
Sekeras itu hukum dibuat, sepandai itu pula praktek muslihat.
Hukum yang ditegakkan dengan retorika, hanya jadi bahan tertawa belaka.

Dari Jogja untuk Bangsa
Jika memang benar Jogja itu istimewa, dari sini mestinya muncul generasi pemimpin berikutnya.
Jogja adalah saksi mata, jutaan sarjana yang diwisuda.
Banyak yang sukses dan kaya raya,  juga yang merasa siap memimpin bangsa.
Pendidikan memang membuka banyak kesempatan, tapi pendidikan tak otomatis lahirkan kepemimpinan.
Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah.
Apa arti ijazah yang bertumpuk, jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk?
Apa gunanya sekolah tinggi-tinggi, jika hanya perkaya diri sendiri dan famili?
Bagaimana akan bersikap anti-korupsi,  jika sejak muda hanya sibuk dengan urusan sendiri?
Tak ada yang tiba-tiba bagi calon pemimpin bangsa, kecakapan bukan salinan genetika.
Inspirasi datang dari hidup yang tahan uji, pemimpin muncul dari tempaan yang tiada henti.

Selebriti pengganda Simpati
Tengoklah demokrasi kita, ketika selebriti tampil mendongkrak suara.
Terseret musim kampanye politik, karena alasan ideal atau sekadar taktik.
Mereka berani mengambil posisi, bahkan berlaku bak politisi.
Bersikap gamblang dan berbicara lantang, karena percaya pada sang penantang.
Tak ragu mendemonstrasikan pilihan, walau berisiko ditinggal penggemar.
Ketenaran memang bisa menggugah, meyakinkan pemilih lewat lagu dan sabda.
Pesohor menjadi digdaya, asal tidak mengandalkan tembang hits semata.
Mereka datang memberi tanda, memacu efek latah dukungan suara.
Mengganda simpati untuk politisi, sebagai cara mengubah situasi negeri.
Mengajak peduli urusan negara dan apa yang pen ting bagi warga.

Mencari RI 2  
200 juta lebih rakyat Indonesia, tak bisa diurus secara ala kadarnya.
Dia yang akan memimpin negeri, harus punya partner yang bisa melengkapi.
RI-2 bukan sekadar pembantu RI-1, jadi wapres mutlak harus orang bermutu.
Karakter boleh saling berbeda, tapi visi jelas harus sama.
RI satu dan dua pasti hasil koalisi, tapi jangan berhenti sekadar bagi-bagi posisi.
Jumlah kursi pasti menentukan, tapi koalisi tak bisa abaikan kekompakan.
Sebab koalisi mestinya didayagunakan, untuk mengawal dan menjaga kebijakan.
Apalah arti pasangan yang populis, jika di tengah jalan saling mengiris.
Karena menang pilpres hanya kerja pertama, memperbaiki negerilah yang jadi tugas utama.

Istana punya Cerita
Istana menjadi saksi, rezim yang datang silih berganti.
Di atas singgasana kekuasaan, nasib jutaan rakyat ditentukan.
Semua staf siap kerja kapan saja, melayani kebutuhan yang berkuasa.
Semua biaya ditanggung Negara, supaya presiden bisa fokus bekerja.
Kenyamanan dan keamanan jadi nomer satu, agar semua kebijakan bisa bermutu.
Kasak kusuk tak terhindarkan, bisik-bisik berseliweran, bumbu di balik pengambilan kebijakan.
Ada lobi-lobi berbagai kepentingan, ada juga cerita haru penuh kemanusiaan.
Tapi istana negara, jelas bukan tempat berleha-leha.
Sebab rakyat yang beri kuasa,  rakyat juga yang membayar bea.
Karena presiden memang bukan raja dan istana bukanlah pesanggrahan keluarga.

Menatap yang Menata
Kepemimpinan yang gigih bekerja, niscaya hasilkan perubahan yang kasat mata.
Mengentaskan persoalan dengan nyata, bukan sekadar bumbu retorika.
Menata kota, membangun desa, agar rakyatnya sejahtera.
Membuka pintu komunikasi, siapa pun bisa langsung berkonsultasi.
Inilah kepemimpinan yang tak berjarak,  sehingga manunggal dengan rakyat.
Berkarya untuk kebutuhan warga, bukan memperkaya keluarga.
Menghadapi persoalan rakyat kecil, dengan hasil yang riil, lewat kerja-kerja yang detil.
Rajin blusukan setiap hari, walau nyaris tanpa publikasi.
Mereka menumbuhan harapan, bahwa Indonesia masih punya masa depan.

Rapor Wakil Rakyat
Tuan-Puan datang ke Senayan, jelas bukan tanpa pertanggungjawaban.
Kami menjadi mata, telinga dan rasa, tentang apa yang kalian cipta & bela.
Mari memulai dengan pujian, bagi sedikit anggota dewan yang tulus berjuang.
Membela gigih kepentingan publik, dari dominasi pasar yang membelit.
Tapi mohon Tuan-Puan sejenak diam, dengarkan suara menggugat & menghujam.
Absensi Tuan-Puan terbilang rendah, entah sibuk urusan apa & untuk siapa?
Fungsi & target perundangan tak tercapai, hanya 10 persen legislasi yang tunai.
Produk undang-undang suka banyak titipan, sering teruji di MK karena bermasalah.
Terdengar ganasnya mafia anggaran, membuat uang rakyat jadi bahan bancakan.
Jika bahasa Tuan-Puan garang meradang, seringkali itu hanya untuk tawar-menawar.
Semakin tinggi Tuan-Puan punya gaji, semakin gencar saja nafsu korupsi.
Jadi maaf, jika rakyat ingin bertanya: Tuan dan puan mewakili siapa?

Semoga postingan yang kali ini saya bagikan dapat menginspirasi sahabat dan bermanfaat.

Ucapan Spesial Ulang Tahun Untuk Sang Mantan

Ucapan ulang tahun. Mengirimkan sms ucapan ulang tahun untuk mantan pacar tentu tidak ada salahnya. Karena sang mantan kekasih merupakan seseorang yang pernah singgah di hati. Apakah kita harus melupakan ultah sesorang yang pernah membuat hati kita bahagia? Tentu tidak bukan, so janganlah berdiam diri ketika mantan pujaan hati sedang berulang tahun. Minimal kirimilah sms ucapan selamat ultah kepadanya. Bila perlu berikanlah kado untuknya seperti ketika masih berpacaran. Janganlah malu, karena memberikan selamat bukanlah pekerjaan yang susah, karena itu sangatlah mudah. Langsung aja disimak sahabat berikut ini ungkapannya.

Selamat panjang umur cewek tercantik dan termanis di dunia. Mungkin ku tak mampu ucapkan kata-kata lewat tatap muka. Mungkin juga ku tak mampu menyanyikan ucapan lewat lagu-lagu cinta. Karena yang terpenting bukan itu semua. Yang terpenting adalah sebuah do’a yang siapa tahu Tuhan mengabulkannya. Yaitu semoga kesehatan tetap menyertaimu, ilmu semakin bertambah untukmu dan juga kebahagiaan tetap selalu ada untuk cewek seimut kamu. 
baca juga: cerita terbaru lucu anak sekolah

Orang cantik di dunia ini, bagiku hanya kamu. Orang baik di bumi yang bulat ini, bagiku hanya dirimu. Dan wanita yang paling perhatian di dalam hidupku ini, hanyalah kamu. Kau memang tetap cantik, baik tapi tak seperhatian dulu. Ketika ku masih menjadi nyawa bagimu, ketika ku masih berada di hatimu. Tapi yang lalu biarlah berlalu, semoga tetap teringat kenangan indah bersamamu dulu serta terhapuskan kenangan buruk masa lalu. Karena kita bukanlah sepasang kekasih seperti dulu. Selamat panjang umur wahai bidadari, semoga dirimu tetap menjadi sosok wanita yang baik, kuat serta mampu membahagiakan orang lain.

Walaupun hubungan sudah tidak sedekat dulu, tapi hati sudah pernah sangat dekat. Walaupun tangan tidak bisa menjabat, tetapi sms ini semoga tetap bisa melekat. Dan walaupun ku tak bisa ucapkan secara langsung, tetapi semoga semua do’a dapat terkabul untukmu. Serta mudah-mudahan kau mendapat kekasih yang dapat menjaga, melindungi, membimbing dan menyayangimu. 

Happy birthday my ex girlfriend,
Aku tidak bisa memberimua apa-apa, mungkin hanya sebuah kado sederhana yang dapat diberkan oleh siapa saja.
Yaitu sebuah do’a, semoga kamu dapat hidup bahagia, dapat memperoleh rizki lebih dari sebelumnya serta dapat menggapai cita-cita.
Semoga sang maha pencipta mengabulkannya, amin.

Kaulah mantan kekasihku yang sekarang telah bertambah dewasa karena bertambahnya usia. Kaulah dulu sosok pria yang pernah ku impikan menjadi imam di dalam hidup. Tapi mungkin takdir berkata lain, yaitu kita sudah tidak bersama dalam naungan cinta. Dan mungkin semoga bisa beralih ke naungan persahabatan. Karena mungkin persahabatan jauh lebih setia dan lebih memahami satu sama lain. Ku berharap di anniversarry kali ini, kau tetap bisa menjadi lelaki setia. Yang mampu membuat tentram hati wanita. Yang bisa melindunginya sampai suatu saat Sang Pemilik Alam menutup usianya. Tetap menjadi lelaki sejati, sehingga ku bisa bangga pernah menjadi bagian dari lelaki ini. 

Dunia terus berputar tanpa tau kapan berhentinya.
Dan saat ini telah memasuki waktu dini hari.
Waktu dimana usiamu telah bertambah.
Waktu dimana kau telah menjadi lebih dewasa.
Dan semoga mulai saat ini, detik ini.
Kau dapat menjadi orang yang lebih baik.
Lebih dapat menghargai waktu.
Lebih dapat mensyukuri apa yang kamu miliki.
Dan semoga kau dapat menjadi lebih bertaqwa kepada Sang Maha Pencipta.

Happy anniversary cowok tampan. Moga hari-harimu menjadi lebih bermakna, serta semoga kamu dapat menjadi seorang cowok yang lebih setia, lebih perhatian, dan lebih menyayangi cewek yang sekarang telah memiliki cintamu. Ku berharap cewek tersebut menjadi sangat beruntung memiliki pangeran sepertimu. Dan terakhir, mudah-mudahan kau selalu bahagia selama-lamanya. 

Selamat atas bertambahnya umurmu pangeran yang pernah menghuni lubuk hatiku. Ku teringat masa indah bersamamu, tertawa bersamamu dan bahagia bersamamu. Tapi ku telah mencoba melupakan masa-masa suram bersamamu. Masa-masa dimana kapal cinta yang kita naiki hancur diterjang ombak, sehingga memisahkan kita. Tapi itulah kehidupan, yang terkadang tak sesuai yang kita rencanakan dan harapkan. Semoga perempuan ini tetap menjadi bagian dari hidupmu, walau kita tak mungkin bersatu. Ku berharap di hari yang amat sangat membahagiakan ini, kamu dapat menemukan cinta sejatimu. Cinta yang dapat membawamu ke arah kebaikan dan dapat menjadi jalan menuju surga yang kekal dan abadi. 

Selamat ulang tahun wahai seseorang yang pernah menjadi bagian dari hidupku. Yang pernah mengisi hari-hari indahku. Yang dulu selalu memberi motivasi dan semangat pantang menyerah untukku. Kau dulu adalah seseorang yang paling berharga dalam kehidupan ini. Yang mampu membuatku tersenyum dikala kesedihan melanda. Yang mengerti dan memahami apa arti sebuah cinta. Kaulah bidadari yang selalu membekas di hati dan pikiran ini. Moga di hari yang indah ini, kau selalu dapat menjadi wanita yang berguna bagi bangsa dan juga membanggakan kedua orang tua. 

Hari ini adalah hari yang paling membahagiakan buatmu. Ku ingin kau bahagia tidak pada hari ini saja. Ku ingin melihatmu setiap hari, setiap saat dan setiap waktu dapat tersenyum, tertawa serta bila menangis, menangislah karena bahagia. Selamat panjang umur, sehat selalu dan semoga Sang Maha Pencipta selalu menyayangimu. 

Itulah beberapa ucapan ulang tahun untuk mantan terindah, yang bisa kalian sampaikan lewat sms, atau pun yang lainnya. Semoga apa yang telah saya bagikan dapat menginspirasi dan bermanfaat tentunya.



Dongeng Lucu Abu Nawas: Abu Nawas Memindahkan Istana Ke Atas Awan

Dongeng lucu Abu Nawas. Sore itu cuaca amatlah indah,awan putih bersih menggantung dicakrawala yg cerah,warna kemerahan lembayung mewarnai awan menarik perhatian siapa saja yg melihatnya
Tidak tidak hanya di dalam Istana,sang Raja Harun al rasyidpun nyata-nyatanya sedang menikmati suasana sore itu tidak terasa didalam benaknya ia mempunyai khayalan buat memindahkan Istananya ke atas awan sana
Ia bicara dalam Hatinya"Tapi apa bisa jadi kemauanku itu terlaksana"

Tiba tiba dirinya teringat kepada Abu nawas"ya!bukankah ada Abu nawas yg senantiasa memiliki jalan ke luar apabila sy memiliki permasalahan?"katanya dalam hati..
Beliaupun latas menyuruh ajudannya utk cepat menjemput Abu nawas enggak lama seterusnya Abu nawaspun hadir dihadapan sang raja,bersama kepala tertunduk serta perasaan yg gak menentu akibat berhadapan bersama sang raja yg penuh martabat,Abu nawas menunggu titah sang raja,selanjutnya beliaupun berbicara

Bainda raja : apakah anda tau mengapa saya memanggilmu ke sini?

Abu nawas : ampun baginda hamba tak tau,

Bainda raja : apakah kau tonton awan yg menggantung di luar sana,indah bukan?

Abu nawas : ya, gue mampu melihatnya benar-benar indah sekali Yangmulya
Bainda raja : gw memiliki harapan buat memindahkan istana ini keatas sana apakah kau dapat melakukan keinginanku?

Abu nawas juga pulang sambil mengambil beban fikiran yg luarbiasa beratnya,beliau tetap memeras akal dengan cara apa caranya buat sanggup memenuhi maksud sang Raja serta sekaligus lepas dari hukuman yg membayanginya,dikarenakan katanya mustahil beliau sanggup memindahkan suatu istana keatas


awan,jangankan memindahkan suatu istana, sebutir kerikilpun mustahil berada di atas awan,

Malampun tiba,tetapi ia belum pun menemukan jalan keluarnya,hingga pagi menjelang dirinya tetap konsisten memeras akalnya tetapi sama saja akhirnya mustahil.

Rupanya info berkenaan informasi itu telah menyebar luas ke semua peloksok negri,menciptakan seluruhnya masyarakat negri itu berbondong2 mau melihat dengan cara serentak prosesi pemindahan istana raja keatas awan oleh Abu Nawas,

Sore itu cuaca benar benar cerah,matahari bersinar diufuk barat menyiratkan lembayung berwarna keemasan menerpa istana yg megah & mewah,
Sesudah berpamitan terhadap sang istri,Abu Nawas pula berangkat meninggalkan rumahnya,sepanjang jalan Dirinya tetap memeras akalnya biar Beliau dapat lolos dari dari masalah itu

Nggak lama setelah itu sampailah Ia didepan istana,nyatanya sang Raja dengan ribuan masyarakat sudah hadir menantinya,sedikit tdk sabar ia serentak tanya kepada Abu Nawas,"Kau udah siap?"Abu nawas enggak menjawab setengah tdk sadar ia hanya mampu duduk di atas tanah dihadapan Raja & ribuan penduduk
& disaat itulah ia memperoleh solusinya,dulu setelah itu Abu Nawas bangkit dari duduknya Ia membawa posisi jongkok sama seperti bakal menggendong sesuatu,Sang Raja tanya lagi "apa anda udah siap Abu Nawas?" "SIAP Yg mulya" "bagus"
Seketika suasana di ruangan sunyi senyap,menunggu tindakan Abu Nawas yg bakal memindahkan istana keatas awan,semua pandangan tertuju kepada Abu Nawas yg tetap dalam posisi jongkok,rupanya sang Raja udah enggak sabar "apakah anda telah siap Abu Nawas?"sambil tetap jongkok,Abu Nawas menjawab "dari tadi pula hamba udah siap Yg Mulia, serta hamba menunggu Yg Mulia buat menyimpan istana itu keatas pundak hamba buat dipindahkan keatas awan sana"

Mendengar itu sontak saja sang Raja kaget,sedikit beram tetapi enggak mampu berbuat apa apa cuma mampu Menggerutu"Dasar manusia licik"dalam hatinya mengagumi kecerdikan Abu Nawas.