Kisah Motivasi Kerja Yang Mengispirasi

Sahabat semua berikut ini ada beberapa cerita tentang motivasi kerja yang dapat menjadi inspirasi yang menakjubkan bagi kita untuk meningkatkan prestasi dan karir kita semua yang membacanya, baik itu pengusaha, karywan, wirausaha dan lain-lain. Semuanya cukup singkat untuk dibaca, namun tidak mengurangi isi dari ceritanya dan yang pasti ceritanya sangat menginspirasi.

Seperti kita ketahui, kadang saat kita bekerja itu menjadi sebuah rutinitas yang monoton atau menjenuhkan. Kadang ingin kita keluar dari hal itu dan mencoba hal yang baru walau terkadang kita juga takut akan berubah. Semua cerita dibawah ini ada yang fiktif dan ada yang benar-benar kisah nyata. Namun semuanya mengajarkan kita bagaimana seharusnya manusia hidup, bagaimana dengan bekerja keras kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan sehingga kita bisa disebut menjadi orang sukses. Jalan untuk menuju ke sana memang tidak mudah bahkan terkadang terasa lebih sulit daripada kemampuan yang kita miliki. Tapi percayalah setiap kesulitan ada akhirnya, dengan keberanian dan kerja keras kita bisa mengubahnya, kita bisa mendapatkan apapun yang bahkan mungkin bagi orang lain adalah hal mustahil untuk dilakukan. Kita simak aja berikut ini kisahnya!


 Cerita Motivasi : Kerja Adalah Kehormatan

Satu Orang eksekutif belia sedang beristirahat siang di satu buah kafe terbuka. Sambil sibuk mengetik di laptopnya, ketika itu seseorang gadis mungil yg mengambil sekian banyak tangkai bunga menghampirinya.
”Om beli bunga Om.”
”Tidak Dik, gue nggak perlu,” tutur eksekutif belia itu terus sibuk bersama laptopnya.
”Satu saja Om, kan bunganya dapat buat kekasih atau istri Om,” rayu si gadis mungil.
Setengah kesal bersama suara tinggi sebab merasa terganggu keasikannya si pemuda berbicara, ”Adik mungil tak menyaksikan Om sedang sibuk? Kapan-kapan ya kalo Om perlu Om bakal beli bunga dari anda.”
Mendengar ucapan si pemuda, gadis mungil itu pula selanjutnya berubah ke beberapa orang yg dulu lalang disekitar kafe itu. Sesudah menyelesaikan istirahat siangnya, si pemuda cepat beranjak dari kafe itu. Disaat berlangsung ke luar dirinya bertemu lagi dgn si gadis mungil bakul bunga yg kembali mendekatinya.
”Sudah selesai kerja Om, saat ini beli bunga ini dong Om, murah kok satu tangkai saja.” Bercampur antara jengkel serta kasihan si pemuda mengeluarkan banyaknya duit dari sakunya.
”Ini duit 2000 rp untuk anda. Om tidak akan bunganya, anggap saja ini sedekah utk anda,” papar si pemuda sambil mengangsurkan uangnya pada si gadis mungil. Duit itu diambilnya, tapi bukan utk disimpan, melainkan beliau memberi terhadap pengemis lanjut usia yg kebetulan melalui di lebih kurang sana.
Pemuda itu keheranan & sedikit tersinggung. ”Kenapa duit tadi tak anda ambil, malah anda memberi pada pengemis?” Dgn keluguannya si gadis mungil menjawab, ”Maaf Om, gw telah berjanji dgn ibu aq bahwa gue mesti jual bunga-bunga ini & bukan memperoleh duit dari meminta-minta. Ibu gue senantiasa berpesan meskipun tak miliki duit kita nggak bolah jadi pengemis.”
Pemuda itu tertegun, betapa dirinya mendapati pelajaran yg amat sangat bernilai dari seseorang anak mungil bahwa kerja ialah satu buah kehormatan, walaupun hasil tak seberapa namun keringat yg menetes dari hasil kerja keras yaitu suatu kebanggaan. Si pemuda itu pula hasilnya mengeluarkan dompetnya serta membeli seluruhnya bunga-bunga itu, bukan sebab kasihan, tetapi sebab semangat kerja serta keyakinan si anak mungil yg memberinya pelajaran bernilai hri itu.
Tak jarang kita menghargai tugas sebatas terhadap duit atau pendapatan yg di terima. Kerja dapat berharga lebih bila itu jadi kebanggaan bagi kita. Sekecil apapun peran dalam suatu tugas, bila kita kerjakan bersama sungguh-sungguh dapat berikan nilai terhadap manusia itu sendiri. Bersama demikian, tiap-tiap tetes keringat yg mengucur bakal jadi suatu kehormatan yg layak kita perjuangkan.

 Cerita Nyata : Buah Kerja Keras Tukang Cuci Piring di AS

Lebih Kurang 9 thn dulu, tepatnya th 2005, laki laki bernama Rudi Suparto ini terbang ke Amerika Serikat demi mencari duit lebih. Tetapi nyatanya, mantan sales manager ini tdk mampu mendapat tugas yg lebih baik terkecuali tukang cuci piring di suatu restoran.
Awal kehidupannya di Amerika Serikat terbilang tak enteng bagi cowok kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini. Betapa enggak, dia sebenarnya tdk dapat berbahasa Inggris. Alhasil, cuma tukang cuci piringlah yg mampu dijadikan nafkah penghidupannya di tahun-tahun perdana di negara Paman Sam ini. “Sedih sekali sebenarnya ketika itu. Gue enggak rata rata memegang sampah & kotoran makanan,” kisah Rudi.
Luar rata rata, kondisi menyedihkan ini nggak menciptakan Rudi pantang menyerah. Justru dia menjadikan keadaannya itu yang merupakan bahan pelajaran maka kepada hasilnya dirinya mengetahui kiat memasak & seluk beluk restoran.
Ketekunan serta kegigihannya sewaktu sekian banyak thn tersebut hasilnya membuahkan suatu restoran langsung saji miliknya sendiri, yg dikasih nama Wok Express. Restoran ini terletak di jalan mutlak kompleks kasino, Las Vegas, Amerika Serikat.
Ibarat kacang yg tidak lupa dapat kulitnya, Rudi juga ikut menunjang sesama imigran asal Indonesia. Seluruhnya karyawannya merupakan orang Indonesia, serta cuma juru masaknya saja yg masyarakat China.
Biarpun udah mempunyai kehidupan mapan di Amerika, Rudi masihlah berencana buat menghabiskan periode tuanya di Indonesia. Sebab itu, beliau senantiasa mengupayakan berbahasa Indonesia bersama anak-anaknya biar bahasa ibu mereka tak hilang.
Pencapaian Rudi Suparto ini membuktikan bahwa tiap-tiap peluh kerja keras di sektor apa juga jika ditekuni bersama niat baik bakal berbuahkan kesuksesan yg manis. diluar itu, apa yg dilakukan Rudi pun pantas dicontoh. Sejauh apa juga kita melalang buana & terlebih menuai keberhasilan di negara orang, layaknya kita enggak melupakan kampung halaman. fantastis!

Cerita Motivasi Nyata: Kerja Keras Tak Pernah Sia-Sia



Mencoba Gooding Jr. dikenal sbg aktor yg mempunyai karakter kuat. Sebanyak filmnya laris di pasaran serta mendapat bermacam penghargaan. Terkecuali Jerry Maguire dimana dirinya main-main dgn Tom Cruise, Gooding pun bermain bagus dalam film A View Good Men (film peraih 4 Oscar) dengan Cruise, Demi Moore, serta Jack Nicholson, di As Good as It Gets (2 Oscar) dengan Jack Nicholson, Men of Honor dgn Robert de Niro dimana dirinya dinominasikan mendapatkan Oscar keduanya, serta sebanyak film lain.
Gooding lahir di New York kepada 2 January 1968. Keluarganya pindah ke Los Angeles diwaktu Gooding berumur empat th. Di kota ini kelompok band ayahnya mendapatkan kesuksesan bersama single lagunya yg ternama, Everybody Plays the Fool. Tapi berhasil itu berujung jelek lantaran sang ayah meninggalkan mereka.
Bersama orangtua tinggal separuh, sekolah Gooding menjadi berantakan. Dia berkali-kali pindah sekolah. Meskipun demikian, ketika duduk di bangku SMA dia sejak mulai mengembangkan bakat seninya dgn ikut aktivitas drama sekolah.
Tidak Hanya drama beliau pula ikut aktivitas ekstra kulikuler cross country & pun break dance. Kemampuannya main break dance tertangkap pemandu bakat Hollywood yg setelah itu mengajaknya main-main yang merupakan pembuka pertunjukan penyanyi Lionel Richie serta Paula Abdul terhadap th 1984. Berkat break dance pula beliau tampil yang merupakan penari terhadap pembukaan Olimpiade Los Angeles 1984.
Meskipun seni peran beliau tekuni dgn baik, selepas SMA dirinya malah berlatih beladiri Jepang. Diwaktu itu prospeknya di dunia akting belum dia temukan. Tapi business kerasnya hasilnya mengambil hasil. Kepada thn 1986 dirinya mendapat peran perdana di serial tv Hill Street Blues meskipun cuma dua episode. selanjutnya beliau berperan mungil dalam sekian banyak serial tv lain, termasuk juga salah satunya serial McGyver yg ternama itu.
Dirinya sejak mulai main-main di monitor lebar thn 1988 lewat film Coming to America. Dia berperan jadi figuran seseorang anak yg tengah dicukur. Lama kelamaan perannya semakin gede hingga main-main lumayan panjang di film Boyz n the Hood (1991). Film ini masuk nominasi peraih Oscar utk sutradara paling baik serta skenario paling baik & Gooding ikut jadi sorotan sebab berperan baik yang merupakan Tré Styles. Dari sinilah kebintangannya mulai sejak nampak. Sejak itu dirinya mendapat beraneka ragam penawaran buat bermain bersama banyaknya bintang film gede.
Berhasil benar-benar udah dia capai kini. Tapi diwaktu krusialnya, menurut Gooding, ketika di SMA. Beliau demikian serius mencari ilmu drama tdk peduli apa halangannya. “Waktu terberat yaitu dikala SMA, (ketika itu) aq tidak punyai tugas & senantiasa kesusahan. Aq berangkat buat audisi baik naik bis atau jalan kaki (lantaran tdk miliki duit),” menurutnya. Terbukti kerja keras enggak sempat sia-sia.
Itulah saudara beragam narasi motivasi yg amat sangat gemilang, yg mampu jadi menginspirasi kita utk jadi lebih baik dari tempo hari dalam suatu elemen bernama kerja. Percayalah dgn keteguhan, konsistensi & kerja keras kita dapat meraik berhasil sebagaimana cerita-cerita di atas, tak ada yg tdk barangkali di dunia ini, dikarenakan Tuhan enggak sempat memberikan kesusahan di atas kebolehan manusia. Ini ialah bukti bahwa Tuhan tak sempat menghalang-halangi kesuksesan yg sudah mampu kamu capai. Selamat bekerja serta Berhasil senantiasa. 
Nah, itulah tadi sahabat beberapa kisah motivasi kerja yang dapat menginspirasi bagi kita semua. Percayalah dengan keteguhan, konsistensi dan kerja keras kita bisa meraik sukses seperti cerita-cerita diatas, Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, karena Tuhan tidak pernah memberikan kesulitan diatas kemampuan manusia. Ini adalah bukti bahwa Tuhan tidak pernah menghalang-halangi kesuksesan yang telah bisa anda raih.