Kata Mutiara Galau Menyentuh Hati

Galau??? bisa dikatakan sebagai penyakit atau mungkin virus yang sering terjadi pada seseorang yang mengalami masalah percintaan, bisa juga terjadi untuk masalah pekerjaan atau yang lainnya. Galau sendiri dapat diartikan sebagai sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena kita bingung entah karena masalah cinta atau masalah pekerjaan yang memaksa kita untuk memilih sesuatu sehingga membuat kita bingung dan membuat emosi kita menjadi labil. Galau terjadi disaat kita berada pada suatu pilihan, sebelum melakukan pilihan dan sesudah menentukan pilihan.
Kita bisa mengetahui orang yang sedang galau, dengan ciri-cirinya sebagai berikut:

a. Mendadak bingung apa yang ingin dilakukan. Jika kamu tiba-tiba bingung dan tidak tahu harus apa, ini tandanya kamu sedang galau. Saat kamu terdiam selama lebih dari 5 menit tanpa menyadari apa yang ingin dilakukan, waspadalah. Artinya ‘virus’ galau telah menyerang kamu.

b. Kesulitan untuk berpikir. Tiba-tiba saja otak kamu jadi buntu dan tidak bisa berpikir lagi. Ini artinya kamu lagi ngalamin yang namanya galau. Perasaan tidak tenang, hampa, sedih, dan lainnya yang ditimbulkan oleh galau akan membuat kamu kesulitan untuk berpikir. Untuk galau ringan biasanya ini terjadi selama 5-20 menit. Tapi untuk galau akut, paling lama otak kamu tidak bisa berpikir selama 1 hari hingga lebih. Sangat mengerikan sekali.

c. Curhat ke sosial media. Biasanya mereka yang sedang dilanda galau berat akan menulis status tentang perasaan resah dan keluhannya di jejaring sosial, contohnya di facebook. Tidak jarang juga mereka menulis status yang diakhiri dengan kata #lagi galau. Jika di komentari, mereka tidak akan membalasnya. Karena mereka sedang bingung mau ngebales apa.

d. Malas makan. Jika kamu tiba-tiba jadi malas makan dan nafsu makan menurun secara tiba-tiba itu artinya kamu sudah terkena ‘virus’ galau. Apalagi jika sebelumnya kamu adalah tipe orang yang seneng makan. Ini disebabkan karena galau membuat perasaan seseorang jadi tidak tenang, terasa hampa dan bimbang sehingga tak ada nafsu makan. Waspadalah buat kalian semua, jangan sampai kamu jadi kurus karena galau.

e. Tidur pun galau. Jika kamu terus-terusan merasa aneh dan bingung meski itu dalam mimpi, artinya kamu terkena ‘virus’ galau. Ini adalah gejala terparah, jika sudah begini maka kamu akan galau tiap hari karena dalam mimpi pun kamu galau. Benar-benar tiada hari tanpa galau…  Itulah ciri-ciri orang yang lagi galau berat. Jika kamu mengalami hal seperti kelima ciri tersebut segeralah untuk mengobati galau kamu. Jangan biarkan perasaan kamu terombang-ambing tak menentu setiap hari, segeralah lakukan pencegahan!
Berikut ini ada beberapa kumpulan kata galau menyentuh hati yang saya kutip dari beberapa orang yang curhat melalui sosial media dan saya buat sendiri.

Untuk apa lagi coba aku suka sama kamu? kamu itu hanyalah sebuah jelmaan dari sang penjahat yang selalu ingin bisa membunuh perasaan aku.
Inikah akhir dari segalanya haruskah kita menyerah membiarkan cinta pergi selamanya?
Belum pernah aku mengenal wanita seperti dirimu belum pernah juga aku mencintai wanita seperti dirimu tapi kini baru aku tahu sakitnya mencintai wanita sepertimu.
Semua perasaan cintaku ini sudah ku utarakan ke kamu. Tapi kenapa yang ada dipikiran kamu selalu saja mantan kamu..??
Sakit hati karena perlakuanmu begitu sulit untuk dijelaskan karena mengingatmu membuat ku merasakan kembali luka yang teramat dalam.
Mendingan nahan laper deh dari pada nahan kangen sama kamu.
Menunggu cintamu itu seperti menunggu KOPAJA jurusan kuburan ,yang gak akan pernah datang.
Foto bisa menipu, tapi tidak dengan hatiku. Jujur dan tulus mencintai kamu walau kamu lebih memilih pria idaman lain.
Jika saja waktu itu aku tidak mengenal kamu, mungkin saat ini aku tidak merasakan yang namanya patah hati.
Aku buatmu seperti fotoku dalam dompetmu..dibawa tapi tak tersentuh..dibiarkan..tak dilihat
Bingkai foto hatiku udah pecah berkeping keping gara-gara kamu, krena kamu telah mengingkari cinta kita.
Tak mudah memang membiarkan dia yang dicintai pergi.Namun jauh lebih menyakiti jika membiarkan dia tak mencintaimu
Tak usah kau terus menghampiri dan mengharapkan aku karena rasa ini tak akan kembali.
Jangan lagi kau terus tangisi semua tak pernah kau mengerti karena kini ku sadari saatnya kau pergi
Tak akan ada lagi cerita antara kita karena jalan kita telah berbeda dan jika ini menjadi akhir biarkan ini semua menjadi akhir yang indah.
Maaf aku menyukaimu, aku tau rasa ini tak pantas kuberikan padamu, tapi jujur aku sayang kamu walau kau tak tau itu.
Handphone aja sanggup simpan foto sampe beribu-ribu, masa cuma untuk simpan aku di hati kamu nggak sanggup?
Hujan datang menyerbu.. dingin datang kepadaku.. aku sayang kepadamu.. tapi kamu ga sayang kepadaku..
Nggak usah kamu memberi aku harapan sebesar itu , jika kamu sendiri yang menghancurkan itu dengan sikapmu yg dingin ke aku.
Kau bahagiakan aku dengan kebohonganmu kau buat aku mengerti kasih dengan penghianatanmu hingga akhirnya kau hancurkan aku dengan kejujuranmu.
Segala lukaku takkan terobati tak ada lagi cinta yang kau cari cukup sudah tinggalkan aku dalam sepi karena air matamu takkan mengubah sikapku.
Jikalau suatu saat nanti aku pergi , berjanjilah untuk tidak menyesal karna kau telah membuatku untuk pergi.
Setiap kamu sedih, kamu kesepian, kamu seneng, aku pasti slalu ada buat kamu tapi kenapa kamu lebih milih dia dari pada aku.
Maaf bila suatu saat nanti ku sudah tak ada disisimu lagi, bukan karena ku berhenti mencintaimu, tp ku berusaha berhenti saling menyakiti.
Aku tau kamu udah jadi milik dia,tapi apakah aku boleh bila masih mencintaimu?
Kau telah menjadi miliknya , tak sepantasnya ku rebut kau darinya , biarlah ini menjadi kisah cintaku.
Aku gak bisa lupain kamu yang dulu pernah ada dihatiku, meski kini kamu telah ada yang memiliki.
Telah lama ku menahan diri sampai kini kau takkan mengerti aku tak bisa terus hindari perih yang telah menyiksa hati.
Aku bisa tetap tersenyum saat luka ini menganga , Aku pun masih bisa tersenyum saat terjatuh namun aku tidak akan bisa tersenyum jika kita harus berakhir disini.
Apakah kamu tau bagaimana rasa tertusuk duri..?? begitu perih bukan..?? begitulah persaan aku waktu aku liat kamu bermesraan dengan yang lain.
Sejak kamu sudah tidak ada lagi disampingku,, entah mengapa malam-malamku terasa sangatlah sunyi, sepi.
Cinta kita bagaikan sebuah kembang api yg begitu indah disaat menyala, tetapi sanga disayangkan tidak bertahan dalam waktu yang lama.

Bagi kalian yang sedang mengalami galau, saya harap jangan dibiarkan diri anda larut dalam kegalauan itu. Hidup di dunia sudah pasti ada suka dukanya, semoga yang kalian alami menjadikan pengalaman hidup yang bermakna. Nikmatilah keadaan saat ini, dan yakini tuhan tidak akan memberi cobaan kepada hambanya diluar batas kemampuan.